Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fitch Sematkan Peringkat AA+(idn) untuk Maybank Finance

Lembaga pemeringkat Fitch Rating menyematkan peringkat AA+(idn) untuk obligasi berkelanjutan tahap III PT Maybank Indonesia Finance. Fitch juga menyematkan prospek stabil untuk Maybank Finance Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA -- Lembaga pemeringkat Fitch Rating menyematkan peringkat AA+(idn) untuk obligasi berkelanjutan tahap III  PT Maybank Indonesia Finance. Fitch juga menyematkan prospek stabil untuk Maybank Finance Indonesia.

Dalam laporan Fitch yang dikutip Bisnis.com, Jumat (23/9/2016), Fitch menyebut obligasi yang akan diterbitkan Maybank Finance bertenor lima tahun. Dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk mendukung ekspansi pembiayaan. 

Peringkat nasional 'AA' menurut Fitch mencerminkan risiko gagal bayar yang rendah dibandingkan dengan obligor lainnya di Indonesia. Kendati demikian, perubahan kondisi ekonomi mungkin akan berimbas pada kemampuan membayar obligor dibandingkan dengan obligor lain yang mendapat peringkat lebih tinggi.

Fitch menyebut, peringkat yang disematkan untuk Maybank Finance juga dipengaruhi oleh pandangan bahwa induk perseroan, PT Bank Maybank Indonesia akan mendukung bisnis Maybank Finance. "Maybank Finance Indonesia punya peranan bagi induk usahanya dalam bisnis consumer di Indonesia," tulis Fitch.

Berdasarkan publikasi yang diterbitkan Bank Maybank Indonesia, pembiayaa Maybank Finance mencapai Rp5,51 triliun per Juni 2016 dengan rasio kredit bermasalah 0,44%. Maybank Finance Indonesia menyumbang pendapatan Rp437 miliar dan laba kotor Rp145 miliar ke Bank Maybank Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper