Bisnis Indonesia - bisnis.com
Sabtu, 01 Oktober 2016

PEFINDO: Peringkat Surat Utang Hutama Karya Di IdA-

Rivki Maulana Jum'at, 23/09/2016 15:51 WIB
PEFINDO: Peringkat Surat Utang Hutama Karya di idA-
.
.

Bisnis.com, JAKARTA- PT Pemeringkat Efek Indonesia atau Pefindo menegaskan peringkat surat utang PT Hutama Karya (Persero) di "idA-" dengan prospek stabil. Peringkat dan prospek ini berlaku hingga September 2017.

Berdasarkan publikasi Pefindo yang dikutip Bisnis.com, Jumat (23/9/2016), peringkat yang disematkan Pefindo mencerminkan Hutama Karya memiliki kemampuan yang kuat dalam memenuhi kewajiban jangka panjangnya dibandingkan dengan obligor lain di Indonesia

Peringkat idA- juga mencerminkan peran penting Hutama Karya dalam mengerjakan proyek tol Trans Sumatra di samping posisi yang kuat di pasar konstruksi. Kendati demikian, peringkat Hutama Karya dibatasi oleh tingkat margin yang lebih rendah dibandingkan dengan kompetitor. 

Menurut Pefindo, peringkat Hutama Karya bisa dinaikkan jika secara signifikan bisa memperkuat posisi pasar di industri konstruksi dan menunjukkan arus kas yang stabil lewat beberapa rencana diversifikasi. Total aset Hutama Karya per Juni 2016 mencapai Rp18,03 triiun dengan tingkat pendapatan Rp3,12 triliun. Adapun laba kotor mencapai Rp325,7 miliar.

Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...