Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Indeks S&P 500 dan Dow Jones Lanjutkan Reli Setelah The Fed Pertahankan Suku Bunga

Bursa AS menguat untuk hari ketiga, melanjutkan reli setelah keputusan The Federal Reserve untuk tetap mempertahankan suku bunga acuan, meredakan kekhawatiran bahwa bank sentral mungkin mempertajam usaha untuk menstimulasi pertumbuhan global.
Bursa AS./Reuters
Bursa AS./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa AS menguat untuk hari ketiga, melanjutkan reli setelah keputusan The Federal Reserve untuk tetap mempertahankan suku bunga acuan, meredakan kekhawatiran bahwa bank sentral mungkin mempertajam usaha untuk menstimulasi pertumbuhan global.

Indeks menghapus pelemahan bulanan ditopang oleh perusahaan-perusahaan yang mendapat keuntungan dari pelemahan dolar AS, termasuk perusahaan komoditas, industri, dan konsumer

Indeks S&P 500 ditutup menguat 0,65% atau 14,06 poin ke level 2.177,18 pada perdagangan Kamis (22/9/2016).

Indeks bergerak pada rentang 2.170,94-2.179,99. Dari 505 saham yang diperdagangkan sebanyak 410 saham menguat, 91 saham melemah, dan 4 saham stagnan.

Adapun indeks Dow Jones menguat 0,54% atau 98,76 poin ke level 18.392,46.

Indeks bergerak pada rentang 18.343,76-18.449,88. Dari 30 saham yang diperdagangkan sebanyak 28 saham menguat dan 2 saham melemah.

"Ada kelegaan dalam reli ini. Bank sentral memberikan keputusan seperti yang diharapkan pasar. Saat ini kita menuju fokus selanjutnya yakni laporan keuangan emiten kuartal III dan tentunya pemilu," ujar Chris Gaffney, President of World Markets di EverBank, seperti dikutip dari Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper