Bisnis Indonesia - bisnis.com
Minggu, 25 September 2016

Ikut Tender Pertamina, Humpuss Beli Kapal Tanker US$11,5 Juta

Rivki Maulana Jum'at, 23/09/2016 14:43 WIB
Ikut Tender Pertamina, Humpuss Beli Kapal Tanker US$11,5 Juta
Ilustrasi.
.

Bisnis.com, JAKARTA- Emiten transportasi laut, PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. membeli kapal pengangkut minyak senilai US$11,5 juta.

Dalam publikasi Humpuss yang dikutip Bisnis.com, Jumat (23/4/2016), pembelian kapal tersebut dilakukan perusahaan terkendali, PT Hutama Trans Kencana. Pembelian kapal tersebut tertuang dalam Pmemorandum of agreement dengan antara Huutaa Trans Kencana dengan Asahi Tanker Co. Ltd dan Solar Shinpping & trading S.A.

Daryono, Corporate Secretary Humpuss, mengatakan kapal tersebut akan digunakan untuk mengangkut minyak mentah dari wilayah eksplorasi ke kilang milik PT Pertamina (Persero). Kapasitas kapal tanker yang dibeli menurut Daryono mencapai 45.000 DWT.

"Kami ikut tender dan Pertamina mengharuskan kami punya kapal dulu," ujarnya kepada Bisnis.com, Jumat (23/4/2016).

Dia mengimbuhkan, kontrak dari Pertamina berdurasi panjang, berkisar lima hingga sepuluh tahun. Namun, dia belum mengungkapkan nilai kontrak karena saat ini proses tender masih berjalan.

Dalam catatan Bisnis.com, tahun lalu perusahaan berkode saham HITS itu juga  membeli satu kapal LNG Shuttle Tanker berkapasitas 20.000 DWT seharga US$20 juta. Kapal tersebut akan digunakan untuk mengangkut gas dari Bontang ke pembangkit listrik di Bali berkapasitas 250 megawatt. Kontrak pengangkutan gas berdurasi tujuh tahun senlai Rp1,3 tirliun.

Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...