Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA SUN: The Fed Tahan Kenaikan Suku Bunga, Harga FR56 Bergerak Menguat

Harga surat utang negara (SUN) seri benchmark 10 tahun FR56 bergerak menguat siang ini. The Fed yang masih mempertahankan suku bunganya memberikan sentiment positif untuk pasar SUN.

Bisnis.com, JAKARTA— Harga surat utang negara (SUN) seri benchmark 10 tahun FR56 bergerak menguat siang ini. The Fed yang masih mempertahankan suku bunganya memberikan sentiment positif untuk pasar SUN.

Harga FR56 bergerak menguat ke level 110,77 pada pukul 10.46 WIB atau menguat 0,49% dari perdagangan sebelumnya. Adapun, imbal hasil tercatat 6,863% atau turun 1,04%.

Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan US Treasury menguat dini hari tadi sejalan dengan indeks dolar AS yang terkoreksi setelah keputusan the Fed mempertahankan suku bunganya yang disertai dengan penurunan jumlah harapan kenaikan di 2016.

Di hari yang sama BoJ juga lebih agresif dalam mengejar target inflasinya dengan merombak kebijakan moneternya untuk memanipulasi bentuk kurva imbal hasil Japanese Government Bond.

Secara umum dampaknya akan positif ke pasar negara berkembang karena pasokan likuiditas akan tersedia khususnya bagi negara yang menawarkan imbal hasil tinggi. Namun demikian, Yellen masih berharap ada kenaikan di Desember 2016.

Dari domestik sentimen positif juga masih mendominasi. Kemiringan positif kurva imbal hasil SUN yang meningkat menandakan ekonomi yang berlangsung normal sehingga meminta likuiditas lebih – itu juga yang menyebabkan perbankan mengurangi posisi SUN belakangan.

“Dengan inflasi yang rendah dan the Fed yang tidak menaikkan FFR target, BI mempunyai peluang untuk memangkas BI RR rate 25 bps hari ini. Itu akan menjadi tambahan sentimen positif untuk SUN dalam jangka pendek,” katanya dalam riset.

FR56 pukul 10.46 WIB

Periode

 

FR56 (10 tahun)

 

 

 

Harga

%

Yield

%

22 September

110,77

+0,49

6,863

-1,04

21 September

110,24

+0,12

6,935

-0,25

20September

109,12

+0,06

6,952

-0,11

Sumber: Bloomberg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper