Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Japfa dan Cargill Bentuk Perusahaan Patungan

Japfa Ltd. bersama PT Cargill Food Investmen (Cargil Indonesia) membentuk perusahaan patungan untuk memperkuat bisnis makanan.
Kantor Japfa Comfeed/Ilustrasi-shareinv.com
Kantor Japfa Comfeed/Ilustrasi-shareinv.com

Bisnis.com, JAKARTA--Japfa Ltd. bersama PT Cargill Food Investmen (Cargil Indonesia) membentuk perusahaan patungan untuk memperkuat bisnis makanan.

Adapun nama perusahaan patungan tersebut yakni PT  Cahaya Gunung Foods (JVCO) yang direncanakan untuk memproduksi makanan cepat saji di restoran dan kios-kios di Indonesia. Modal awal JVCO yakni US$6 juta dan Japfa melalui PT So Good Food berkontribusi US$2,4 juta atau 40% dan Cargill berkontribusi 60% atau senilai US$3,6 juta.

Tan Yong Nang, Chief Executive Officer Japfa, menuliskan dalam keterangan resmi yang diperoleh dari keterbukaan bursa di Singapura bahwa perusahaan joint venture tersebut akan memperkuat bisnis jangka panjang dengan Cargill. Dia mengharapakn produk dari JVCO bisa memberikan nilai tambah dan memiliki potensi untuk ekspor.

"Kami memperkuat kemampuan dan pengetahuan dengan keahlian industri yang dimiliki Cargill, sehingga akan menghasilkan produk ayam kualitas dengan kualitas yang lebih baik," tulisnya, seperti yang dikutip pada Kamis (22/9/2016).

Tan mengungkapkan So Good Food akan mendanai investasi di JVCO melalui sumber daya internal dan pinjaman bank. Menurutnya, transaksi itu tidak akan memiliki dampak material pada aset berwujud saham dan laba.

Managing Director PT Cahaya Gunung Foods Derek Schoonbaert, mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Cargill. Dia menuturkan perusahaan joint venture akan akan menerapkan sistem dengan kualitas kelas dunia.

"Kami akan memastikan produk ayam berkualitas tinggi melalui keahlian industri dan standar kualitas," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper