Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaya Ancol (PJAA) Dikucur Kredit Rp300 Miliar

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. meraih fasilitas pinjaman dari PT Bank DKI sebanyak Rp300 miliar.
Taman Impian Jaya Ancol/depnaker.web.id
Taman Impian Jaya Ancol/depnaker.web.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. meraih fasilitas pinjaman dari PT Bank DKI sebanyak Rp300 miliar. 

Direktur Utama Jaya Ancol C. Paul Tehusijarana, mengatakan pinjaman dari Bank DKI akan digunakan untuk modal kerja. "Ke depannya juga akan kerja sama corporate sponsorship. Sinergi BUMD ini diharapkan menjadi contoh bagi BUMD lainnya," jelas Paul dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Kamis (22/9/2016).

Sebagaimana diketahui, Jaya Ancol dan Bank DKI merupakan badan usaha milik daerah yang dimiliki oleh  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Porsi saham Pemprov DKI di Jaya Ancol mencapai 72% sedangkan di Bank DKI sebesar 99%.

Sebelumnya, perusahaan berkode saham PJAA itu telah menawarkan obligasi dalam dua seri sebanyak Rp300 miliar. PJAA mematok kupon obligasi 8,1% untuk tenor tiga tahun dan 8,2% untuk tenor lima tahun.  Selain dari Bank DKI,

PJAA juga tengah menjajaki pinjaman dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sebanyak Rp150 miliar.  Daniel Nainggolan, Direktur Jaya Ancol menuturkan, rasio utang terhadap ekuitas Jaya Ancol terbilang rendah di level 0,7 kali. Alhasil, dengan modal yang dimiliki sebanyak Rp1,8 triliun, perseroan masih memiliki ruang pinjaman hingga Rp3,6 triliun.

Per Juni 2016, utang perbankan Jaya Ancol hanya Rp199,53 miliar sedangkan utang obligasi mencapai Rp199,30 miliar. Daniel menyebut, dalam tujuh tahun ke depan perseroan memang punya rencana ekspansi yang cukup besar untuk menaikkan gengsi Ancol sebagai taman rekreasi kelas dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper