Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Investor Wait and See, Dow Jones Menguat Tipis

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,05% atau 9,79 poin ke posisi 18.129,96, sedangkan indeks Standard & Poors 500 menguat 0,64 poin atau 0,03% ke level 2.139,76.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham AS ditutup menguat tipis pada perdagangan Selasa (20/9/2016) karena investor bersikap wait and see sebelum pertemuan kebijakan moneter di AS dan Jepang.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,05% atau 9,79 poin ke posisi 18.129,96, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 menguat 0,64 poin atau 0,03% ke level 2.139,76.

Meskipun Federal Reserve diperkirakan tidak akan menaikkan suku bunga pada pertemuan hari ini, investor akan menunggu pernyataan bank sentral AS untuk petunjuk kenaikan suku bunga pada bulan-bulan mendatang.

Sementara itu, Bank of Japan diperkirakan akan kembali melonggarkan kebijakan menurut jajak pendapat Reuters terhadap para ekonom.

"Tidak banyak yang berpikir Fed Fund Rate [FFR] akan naik besok [hari ini], tetapi sudah ada pembicaraan mengenai apakah The Fed akan mengubah sikap menjadi lebih hawkish,” kata Walter Todd, kepala investasi di Greenwood Capital, seperti dilansir Reuters.

Berdasarkan situs CME FedWatch yang dilansir Reuters, probabilitas kenaikan suku bunga acuan pada pertemuan hari ini hanya mencapai 18%, namun probabilitas kenaikan pada Desember meningkat menjadi 60%.

Sementara itu, Departemen Perdagangan menunjukkan pembangunan rumah baru menurun 5,8% ke 1,14 juta dalam tingkat tahunan dari revisi 1,21 juta laju bulan sebelumnya.

Sektor kesehatan menjadi pendorong utama penguatan indeks S&P dengan menguat 0,4%, sedangkan sektor energi penahan penguatan indeks dengan pelemahan 0,8%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper