Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MDLN Rencanakan Pengembangan 250 Hektare JGC

Usai resmi mengakuisisi penuh kepemilikan Jakarta Garden City dari Keppel Land Singapore, PT Modernland Realty Tbk. melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses mulai merencanakan pengembangan sisa lahan 250 hektare dari total 370 hektare
Ilustrasi./.Antara- Puspa Perwitasari
Ilustrasi./.Antara- Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA- Usai resmi mengakuisisi penuh kepemilikan Jakarta Garden City dari Keppel Land Singapore, PT Modernland Realty Tbk. melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses mulai merencanakan pengembangan sisa lahan 250 hektare dari total 370 hektare.

Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen mengatakan seluas 120 hektare Jakarta Garden City (JGC)sudah selesai dikembangkan. Untuk itu sisa lahan rencananya akan digunakan untuk pembangunan kawasan hunian berupa rumah tapak dan apartemen serta kawasan komersial seperti gedung perkantoran serta tempat hiburan.

“Perumahan skala kota JGC di Cakung Timur, Jakarta Timur saat ini telah dibagi dalam tiga kawasan besar, yaitu Garden City seluas 134 hektare, River Garden 100 hektare serta Lake Garden seluas 136 hektare,” katanya melalui siaran pers, Rabu (21/9/2016).

Sami mengatakan progress pembangunan saat ini telah mencapai 80% yang terdiri dari enam kluster diantaranya Missisippi, Thames, Yarra dan La Seine yang masih dalam tahap penyelesaian. Untuk River Garden saat ini masih dalam tahap pembanguna3n dan Lake Garden dalam tahap pembentukan danau seluas 25 hektare, yang nantinya akan dijadikan sebagai landmark dari JGC.

Sejak dikembangkan 2007 lalu, sudah hampir 1.000 unit rumah yang telah terbangun dan telah dihuni 95%nya. Hargaaktual setiap rumah yang ditawarkan saat ini mulai dari Rp1,4 miliar untuk tipe terkecil – Rp5 miliar untuk tipe rumah terbesar, dengan persentase kenaikan harga kurang lebih 10% per tahun.

“Harga properti di JGC masih akan terus meningkat seiring semakin baik dan berkembangnya potensi di kawasan tersebut. Dari segi infrastruktur, misalnya JGC akan didukung oleh beberapa infrastruktur jalan yang sedang dikembangkan,” katanya.

Infrastruktur tersebut antara lain akses tol yang menghubungkan JGC menuju Bandara Soekarno Hatta melalui Tol Tanjung Priok – Ancol – Bandara Soetta dan akses Jalan Tipar – Cakung yang semakin memudahkan menuju Kawasan Kelapa Gading serta Jalan Raya Bekasi.

Tak hanya kemudahan akses, sejumlah fasilitas pun telah dibangun antara lain Club House yang memenuhi kebutuhan olahraga dan bermain anak, taman terbuka, ruang pertemuan, pasar modern, Sekolah Global Mandiri, AEON Mall seluas 8,5 Hektare yang akan beroperasi pada tahun depan serta Rumah Sakit Mayapada.

Dalam waktu dekat JGC juga akan mendapat tambahan fasilitas baru yang akan segera dibuka, yaitu Food Garden. Fasilitas yang menyediakan beragam kuliner tersebut tak hanya bisa dinikmati semua warga JGC.

Sementara itu, JGC juga baru saja meraih penghargaan Marketing Award 2016 yang diadakan oleh Majalah Marketing kategori The Best Marketing Campaign. ”Ke depan kami akan terus berupaya meningkatkan layanan kepada konsumen sehingga konsumen mendapatkan kepuasan dengan membeli properti di JGC.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper