Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obligasi Bank BTN (BBTN) Senilai Rp3 Triliun Mulai Diperdagangkan

Hari ini, Obligasi Berkelanjutan II Bank BTN Tahap II Tahun 2016 yang diterbitkan oleh PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) mulai dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).
BTN
BTN

Bisnis.com, JAKARTA—Hari ini, Obligasi Berkelanjutan II Bank BTN Tahap II Tahun 2016 yang diterbitkan oleh PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) mulai dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Pengumuman BEI yang dipublikasikan Rabu (31/8/2016) menyatakan Obligasi Berkelanjutan II Bank BTN Tahap II Tahun 2016 yang dicatatkan tersebut senilai Rp3 triliun, yang terdiri dari:
•    Seri A (BBTN02ACN2) dengan nilai nominal Rp1,347 triliun jangka waktu 3 Tahun
•    Seri B (BBTN02BCN2) dengan nilai nominal Rp1,653 triliun jangka waktu 5 Tahun.

Adapun, asil pemeringkatan untuk Obligasi ini adalah idAA+ (Double A Plus) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Bertindak sebagai wali amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Mega Tbk.

Dengan demikian, total emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang tahun 2016 adalah 46 emisi dari 36 emiten senilai Rp65,14 triliun. 

Dengan pencatatan ini maka total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI berjumlah 295 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp281,80 triliun dan US$50 juta, diterbitkan oleh 103 emiten. Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 95 seri dengan nilai nominal Rp1.700,74 triliun dan US$1.240 juta. EBA sebanyak 6 emisi senilai Rp2,32 Triliun.                     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper