Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SELASA 30 AGUSTUS, Pasar Obligasi Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Selasa (30/8/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.
./.
./.

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Selasa (30/8/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Selasa(30/8/2016) mengatakan berita yang disorot pasar obligasi adalah:

Berita Obligasi

  • Pemerintah berencana untuk menambah utang gross tahun ini sekitar Rp17 triliun, dari semula Rp 611 triliun menjadi Rp 628 triliun. (Investor Daily)
  • Pemerintah akan menerbitkan ORI dalam waktu dekat. Namun pemerintah tidak akan memperbesar jumlah penerbitan surat utang tersebut. Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Direktorat Kementerian Keuangan Robert Pakpahan mengatakan, penerbitan ORI akan dilakukan akhir Sep16 atau awal Okt16.(Kontan)
  • PT Dua Putra Utama Makmur Tbk. berencana menggalang dana Rp1 triliun untuk akuisisi tetapi belum pasti menerbitkan obligasi.(Kontan)
  • Perusahaan farmasi PT Kimia Farma Tbk., dan perusahaan elektronika PT Len Industri menerbitkan MTN senilai masing-masing Rp300 miliar dan Rp100 miliar. (Kompas)
  • Setelah melakukan rights issue, PT Jasa Marga Tbk.merencanakan menerbitkan obligasi pada kuartal I/2017. Namun perseroan belum bisa memastikan jumlah obligasi yang akan diterbitkan. (CNN Indonesia)
  • Pefindo menegaskan peringkat idAAA untuk obligasi berkelanjutan I tahap II/2013 seri B CIMB Niaga senilai Rp315 miliar yang akan jatuh tempo pada 20 November 2016. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper