Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT PP Properti (PPRO) Akuisisi 55% Saham WSS Rp49 Miliar

PT PP Properti Tbk. mengakuisisi 55% saham perusahaan pengembang lokal, PT Wisma Seratus Sejahtera senilai Rp40 miliar. Akuisisi ini memungkinkan perseroan untuk menggarap proyek di lahan-lahan milik WSS.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT PP Properti Tbk. mengakuisisi 55% saham perusahaan pengembang lokal, PT Wisma Seratus Sejahtera senilai Rp40 miliar. Akuisisi ini memungkinkan perseroan untuk menggarap proyek di lahan-lahan milik WSS.

Taufik Hidayat, Direktur Utama PP Properti, mengatakan jumlah saham yang diakuisisi mencapai 49.500 lembar. Berkat akuisisi ini, PP Properti bisa menggarap lahan WSS di Margonda, Depok untuk pembangunan apartemen.

"Selain beli lahan, ekspansi juga kami lakukan dengan mengakuisisi saham [perusahaan lain]," ujarnya di Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Rencananya, PP Properti akan membangun dua menara apartemen di atas lahan seluas 5.000 m2. Proyek bernama Evencio Margonda itu diklaim telah dipesan sebanyak 200 unit dari 500 unit yang diluncurkan untuk tahap awal.

Menurut Taufik, ke depan perseroan berkode saham PPRO itu juga dimungkinkan untuk menggarap lahan WSS di wilayah lain. Andre Mirza Hartawan, Komisaris WSS, mengatakan saat ini perseroan memiliki tiga lokasi lahan yang bisa dikerjasamakan dengan PPRO dengan luas berkisar 7.000 m2 hingga 30.000 m2.

"Di Margonda kami punya 1,1 hektare, kemudian landbank kami di Simatupang ada 3 hektare. Ini bisa kami kerjasamakan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper