Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Investasi Global Ini Akuisisi Saham Siloam Rp2,2 T

Perusahaan investasi global, CVC telah membeli 15% saham PT Siloam Hospitals International Tbk sebesar Rp2,2 triliun dari PT Lippo Karawaci Tbk. dan Ciptadana.n
RSU Siloam/Ilustrasi
RSU Siloam/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan investasi global, CVC telah membeli 15% saham PT Siloam Hospitals International Tbk sebesar Rp2,2 triliun dari PT Lippo Karawaci Tbk. dan Ciptadana.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (29/8/2016), CVC juga akan berpartisipasi dalam penawaran umum terbatas (PUT) yang akan ditargetkan selesai pada Desember 2016.

Lippo Karawaci meyatakan aan menggunakan sebagia besar dana hasil penjualan saham Siloam untuk memperluas jaringan rumah sakit dan melaksanakan PUT yang ditawarkan sesuai porsi sahamnya. Per Juni 2016, perusahaan berkode emiten LPKR itu masih menggenggam saham Siloam sebanyak 70,8%. 

Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur Lippo Karawaci, mengatakan kemitraan dengan CVC akan mempercepat penguatan jaringan rumah sakit Siloam secara nasional. "Transaksi ini akan meningkatkan jumlah saham Siloam yang beredar sehingga akan memperluas basis pemegang saham Siloam," jelasnya.

Sigit Prasetya, Managing Partner dan Co-head wilayah Asia CVC, mengataan Grup Lippotelah sukses membangun layanan kesehatan berkelas dunia di Indonesia dengan tim manajemen yang handal. "Kami percaya Siloam berada di posisi yang sangat baik untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas di Indonesia," ujarnya.

Hingga saat ini, Siloam memilki 23 jaringan rumah sakit dan 16 klinik di 17 kota. Total kapasitas tempat tidur mencapai 5.100 dan didukung oleh lebih dari 1.900 tenaga spesialis dan dokter umum serta 7.000 perawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper