Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PJAA Segera Terbitkan Obligasi Maksmimum Rp1 Triliun, Pefindo Sematkan Peringkat idAA-

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyematkan peringkat idea- untuk obligasi berkelanjutan I/2016 PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) sebesar maksimum Rp1 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyematkan peringkat idea- untuk obligasi berkelanjutan I/2016 PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) sebesar maksimum Rp1 triliun.

Rencananya, obligasi tersebut akan digunakan untuk mengembangkan property dan area rekreasi lainnya. Pefindo juga menetapkan kembali peringkat idAA- untuk PJAA dan obligasi II/2012. Outlook terhadap peringkat perusahaan adalah stabil.

Peringkat yang diberikan mencerminkan posisi pasar perusahaan yang kuat di industri rekreasi, aliran pendapatan yang stabil, serta proteksi arus kas dan tingkat likuiditas yang kuat. Peringkat dibatasi oleh kebutuhan investasi yang terus-menerus untuk pengembangan produk rekreasi dan ketergantungan pada proses reklamasi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut.

“Peringkat dapat dinaikkan jika perusahaan dapat meningkatkan jumlah pengunjung, mengeksekusi ekspansi usaha dengan baik, serta menjaga proteksi arus kas yang kuat dan posisi likuiditas secara berkelanjutan,” papar keterangan resmi Pefindo, Senin (29/8/2016).

Peringkat dapat diturunkan jika perusahaan secara agresif membiayai ekspansi bisnis dengan utang yang lebih besar dari yang diproyeksikan. Peringkat juga berada di bawah tekanan bila proyek reklamasi terus tertunda dan ekspansi bisnis yang dibiayai dengan utang tidak mencapai hasil yang ditargetkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper