Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA SEMESTER I: Chandra Asri Petrochemical (TPIA) Raih Pertumbuhan Laba Hingga 636%

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) mencatat pertumbuhan laba bersih hingga 636% sepanjang semester I/2016.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) mencatat pertumbuhan laba bersih hingga 636% sepanjang semester I/2016.

Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan Senin (29/8/2016), perseroan mencatat laba bersih sepanjang semester I/2016 senilai US$131,75 juta atau naik 636% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yakni senilai US$17,91 juta.

Adapun, pendapatan bersih perseroan tercatat US$882,11 juta atau naik 10,4% dibandingkan dengan semester I/2015 yang senilai US$799,24 juta. Sementara, laba kotor tercatat US$217,96 atau naik 147% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, US$88,21 juta.

Dengan demikian, margin laba kotor tercatat melonjak 24,7% dari 11% secara year on year. “Peningkatan marjin yang kuat tersebut dibantu oleh dinamika penawaran dan biaya bahan baku yang lebih rendah serta penjualan yang lebih tinggi 37%,”ujar Direktur TPIA Suryandi dalam keterangan resmi.

Menurutnya, kinerja perseroan saat ini menyokong kemampuan perseroan untuk memberikan pertumbuhan positif meski kondisi bisnis dan operasional tengah menantang di tengah perlambatan ekonomi dalam negeri dan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper