Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA EMAS: Yellen Tak Beberkan Jadwal Kenaikan Fed Rate, Logam Mulia Bertahan Menguat

Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir menguat pada Jumat (Sabtu pagi WIB), didukung perdagangan teknikal setelah Ketua Federal Reserve AS menyampaikan pesan hawkish dalam pidatonya
Emas menguat./.
Emas menguat./.

Bisnis.com, JAKARTA- Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir menguat pada Jumat (Sabtu pagi WIB), didukung perdagangan teknikal setelah Ketua Federal Reserve AS menyampaikan pesan "hawkish" dalam pidatonya

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember naik US$1,3, atau 0,1% ke US$1.325,9 dolar AS per ounce, seperti dikutip Antara, Sabtu (27/8/2016).

Perdagangan teknikal yang sangat volatil menyebabkan peningkatan dalam harga emas, setelah Ketua Federal Reserve AS Janet Yellen pada Jumat mengindikasikan bahwa dia yakin alasan untuk peningkatan suku bunga Fed AS telah menguat selama beberapa bulan terakhir dalam pidatonya di Jackson, di negara bagian Wyoming.

Setelah Yellen menunjukkan bahwa ia akan terbuka untuk kenaikan suku bunga secepatnya pada bulan depan, pedagang sekarang percaya bahwa Fed akan menaikkan suku bunga dari 0,50% ke 0,75% selama pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) November bukan pertemuan Desember FOMC.

Menurut alat Fedwatch CME Group, probabilitas tersirat saat ini untuk kenaikan suku bunga dari 0,50% ke 0,75% menjadi 36% pada pertemuan September 2016, 61% pada pertemuan November 2016 dan 38 persen pada pertemuan Desember.

Penguatan dalam dolar AS mencegah logam mulia dari reli lebih lanjut, karena indeks dolar AS naik 0,87% menjadi 95,54 pada pukul 18.45 GMT.

Indeks adalah ukuran dari dolar terhadap sekeranjang mata uang utama. Emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dolar naik maka emas berjangka akan jatuh karena emas yang diukur dengan dolar menjadi lebih mahal bagi investor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper