Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Kebutuhan Rumah Tangga Unilever (UNVR) Naik 2 Kali Lipat

Pemasaran produk perawatan pribadi dan kebutuhan rumah tangga PT Unilever Indonesia Tbk meningkat dua kali sehingga mendorong pertumbuhan penjualan hingga dua digit.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemasaran produk perawatan pribadi dan kebutuhan rumah tangga PT Unilever Indonesia Tbk. meningkat dua kali sehingga mendorong pertumbuhan penjualan hingga dua digit.

Sepanjang semester I/2016 produk home & personal care (HPC) mencatatkan pertumbuhan 8,4% year on year atau meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya hanya 4,4%. Adapun pertumbuhan segmen makanan naik tipis menjadi 14,5% y-o-y dari pertumbuhan tahun lalu pada periode yang sama 13,1%.

Analis PT Daewoo Securities Indonesia Dang Maulida menuturkan pertumbuhan HPC dua kali lipat disebabkan inovasi  produk yang dirilis perusahaan, hingga 40 jenis. Dia menuturkan laba UNVR pada tahun lalu melemah dan saat ini emiten tersebut meningkatkan kecepatan pertumbuhan. 

"Saat ini kontribusi HPC mencapai 67,6% dan makanan 32,4% pada paruh pertama tahun ini," ungkapnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (24/8/2016).

Dang menyebutkan UNVR telah meningkatkan harga penjualan sekitar 2% pada Februari sehingga berdampak pada pertumbuhan pendapatan yang terdorong peningkatan volume. 

Berdasarkan laporan keuangan, nilai penjualan Unilever hingga Juni 2016 mencapai Rp20,74 triliun, tumbuh 10,31%year on year dari posisi Rp18,8 triliun. Padahal pertumbuhan penjualan UNVR pada Juni 2015 hanya 6,9% secara y-o-y.

Adapun raihan laba UNVR pada Juni 2016 senilai Rp3,29 triliun, tumbuh 12,28% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp2,93 triliun. Sedangkan pertumbuhan laba UNVR pada Juni 2015 hanya 3,16% y-o-y.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper