Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WATERFRONT: IHSG Diprediksi Mixed, Pasar Cermati Pidato Janet Yellen

Waterfront Securities Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (24/8/2016) bergerak mixed.

Bisnis.com, JAKARTA— Waterfront Securities Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (24/8/2016) bergerak mixed.

Octavianus  Marbun, Analis PT Waterfront  Securities Indonesia mengatakan IHSG diperkirakan bergerak dikisaran level 5.376 – 5.470. “IHSG hari ini diperkirakan bergerak mixed,” katanya dalam riset.

Kemarin, IHSG ditutup melemah 0,18% pada level 5.417, setelah sempat melemah 1,37%. Sektor aneka industri melemah terbesar. Investor asing net sell Rp163,2 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat moderat yang dipicu oleh penguatan pada saham sektor teknologi dan data sektor perumahan yang solid menimbulkan optimisme akan ekonomi AS yang lebih baik.

Menurutnya, data penjualan rumah baru di AS pada bulan Juli secara tak terduga mengalami kenaikan pada level tertinggi selama sembilan tahun terakhir. Data ekonomi AS yang cenderung membaik membuat pasar menjadi lebih optimis disaat ada potensi kenaikan FFR dalam waktu dekat.menantikan pidato Janet Yellen di pertemuan para bank sentral dunia di AS pada hari Jumat ini.

Pidato Janet Yellen itu diharapkan akan memberikan sinyal kapan The Fed akan menaikkan suku bunganya, terutama setelah pada akhir-akhir ini para pejabat The Fed lainnya berkomentar bahwa ada potensi akan terjadinya kenaikan suku bunga dalam waktu dekat. Pertemuan pada bankir sedunia itu akan dimulai pada Kamis ini dan biasanya pada pertemuan tersebut dimanfaatkan oleh The Fed untuk memberi sinyal arah kebijakan moneternya.

Stock Pick hari ini a.l

  • TLKM

Support pada level 4150 diperkirakan masih cukup kuat. Kemarin TLKM ditutup menguat pada 4220. Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten harga pada level 4270.

  • KLBF
    Terlihat kuat pada support di level 1780 kemarin saham KLBF ditutup menguat pada level 1815. Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten di harga 1835
  • WIKA
    Terlihat kuat pada support di level 3210, kemarin saham WIKA ditutup menguat pada level 3270. Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten di harga 3310.
  • PTPP
    Terlihat kuat pada support di level 4590, kemarin saham PTPP ditutup menguat pada level 4650.
    Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten di harga 4700
  • BMRI
    Terlihat kuat pada support di level 11375 kemarin saham BMRI ditutup menguat pada level 11450. Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten di harga 11600
  • WSKT
    Support pada level 2710 diperkirakan masih cukup kuat. Kemarin WSKT ditutup menguat pada 2780. Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten harga pada level 2810
  • BBNI
    Terlihat kuat pada support di level 5700 kemarin saham BBNI ditutup menguat pada level 5800. Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten di harga 5900.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper