Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA SEMESTER I: Laba PTPP Melonjak Hingga 121,03%

Laba bersih PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) tumbuh 121,03% sepanjang semester I/2016.

Bisnis.com, JAKARTA— Laba bersih PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) tumbuh 121,03% sepanjang semester I/2016.

Berdasarkan laporan keuangan semester I/2016 yang dipublikasikan Senin (22/8/2016) perseroan berhasil mengumpulkan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp355,34 miliar. Nilai tersebut naik hingga 121,03% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, senilai Rp160,77 miliar.

Peningkatan laba tersebut juga seiring dengan naiknya pendapatan usaha perseroan yang pada semester I ini tercatat Rp6,47 triliun. Pencapaian tersebut naik 23,95% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yakni senilai Rp5,22 triliun.

Sementara, beban pokok penjualan juga ikut naik menjadi Rp5,56 triliun dari sebelumnya Rp4,54 triliun. Dengan demikian, laba kotor perseroan tercatat Rp906,51 miliar atau tumbuh 32,71% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu senilai Rp683,06 miliar.

Pada sisi lain, korporasi konstruksi dan investasi milik negara berencana melakukan 4 aksi korporasi untuk anak usahanya sebagai bagian dari pengembangan usaha pada 2017.

Aksi korporasi yang disiapkan oleh perusahaan antara lain penerbitan saham baru (right issue) PT PP Properti Tbk., dan penawaran saham perdana (IPO) PT PP Peralatan, PT PP Precast dan PP Energi yang akan dipisah (spin off) menjadi perusahaan sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper