Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap Melantai di Bursa, Aneka Gas Industri Tawarkan 766,67 Juta Saham

PT Aneka Gas Industri Tbk. akan melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham sebanyak-banyaknya 766,67 juta lembar saham baru.
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— PT Aneka Gas Industri Tbk. akan melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham sebanyak-banyaknya 766,67 juta lembar saham baru.

Berdasarkan prospektus ringkas yang dipublikasikan Senin (22/8/2016) disebutkan bahwa perseroan melakukan IPO sebanyal-banyaknya 766,67 juta lembar saham biasa atas nama yang mewakili sebanyak-banyaknya 25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO, yang merupakan saham baru yang dikeluarkan dari simpanan perseroan dengan nilai nominal Rp500.

Bersamaan dengan IPO ini, perseroan juga akan mengadakan program alokasi saham kepada karyawan (ESA) dengan mengalokasikan sebanyak-banyaknya 10% dari jumlah saham yang ditawarkan dalam IPO atau sebanyak-banyaknya 76,67 juta lembar saham

Kemudian, perseroan juga akan melakukna penawaran terbatas atas saham-saham miliknya sebanyak-banyaknya 5% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO atau sebanyak-banyaknya 153,33 juta saham kepada pihak tertentu, seperti investor utama, investor-investor international jangka panjang, hedge funds, dan wealth management.

Perusahaan penghasil sekaligus pemasar produk gas dalam bentuk padat, cair dan gas akan melakukan masa penawaran awal pada 22 Agustus--5 September 2016, dengan tanggal efektif 16 September dan pencatatan pada BEI pada 28 September 2016.

Adapun penjamin pelaksana emisi efek Aneka Gas Industri yakni PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas da PT RHB Securities Indonesia. Para penjamin pelaksana emisi efek dan para penjamin emisi efek menjamin dengan kesanggupan penuh (full commitment) terhadap penawaran umum ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper