Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Cikarang Bukukan Laba Rp345 Miliar

Sepanjang semester I/2016, PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) membukukan laba komprehensif senilai Rp345 miliar, dengan pendapatan senilai Rp869 miliar.
Maket Lippo Cikarang
Maket Lippo Cikarang

Bisnis.com, JAKARTA--Sepanjang semester I/2016, PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) membukukan laba komprehensif senilai Rp345 miliar, dengan pendapatan senilai Rp869 miliar.

Direktur Lippo Cikarang Hong Kah Jin menuturkan marketing sales hingga kuartal II/2016  mencapai Rp320 miliar, dari target Rp2,4 triliun hingga akhir tahun. Adapun ritme yang selalu terjadi, katanya, Lippo Cikarang selalu menggenjot kinerja pada semester II tahun ini.

"Kami sedang dalam mencapai final. Ada yang nilainya Rp500 miliar," ungkapnya, Selasa (2/8/2016).

Sementara itu, pendapatan dari divisi residensial sebesar Rp381 miliar atau menyumbang 44% dari total pendapatan yang sedikit lebih rendah sebesar 6% dari  periode yang sama. Sedangkan pendapatan dari sisi industri dan komersial tercatat Rp360 miliar yang menyumbang 41% dari total pendapatan.

Hong Kah Jin menuturkan pihaknya kini akan lebih fokus untuk menggarap residensial dan komersil. Saat ini emiten bersandi saham LPCK telah memulai penjualan Priority Pass untuk tower terbaru, Newport Park, Smart Apartmen pertama yang dikembangkan penuh dengan kolaborasi Jepang.

Adapun LPCK telah mengembangkan kawasan perkotaan seluas 3.000 ha dengan kawasan industri sebagai basis ekonomi. LPCK berhasil membangun 14.000 hunian, dengan populasi kota 47.700 orang dan 448.000 orang yang bekerja setiap hari di sekitar 920 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan Lippo Cikarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper