Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAMUEL SEKURITAS: IHSG Antisipasi Reshuffle Kabinet

PT Samuel Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (27/7/2016) digerakkan oleh faktor domestik, yakni laporan keuangan emiten dan kepastian perombakan kabinet.
Presiden Joko Widodo (kiri) ./.Antara
Presiden Joko Widodo (kiri) ./.Antara

Bisnis.com, JAKARTA— PT Samuel Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (27/7/2016) digerakkan oleh faktor domestik, yakni laporan keuangan emiten dan kepastian perombakan kabinet.

Tim riset Samuel Sekuritas Indonesia menyatakan pagi ini, bursa Asia dibuka mixed dengan bursa Jepang menguat sekitar 1% mengantisipasi stimulus dari BoJ dalam meeting besok yang membawa nilai tukar Yen kembali melemah.

Adapun, rupiah dibuka menguat ke level Rp13.130 per dolar AS. IHSG hari ini diperkirakan akan lebih digerakkan oleh sentimen dari domestik dengan terutama memfaktorkan rilis kinerja beberapa emiten seperti BMRI yang jauh di bawah ekspektasi.

“Pasar juga akan wait and see menunggu kepastian reshuffle kabinet yang akan diumumkan siang ini,” papar riset tersebut, Rabu (27/7/2016).

Sementara itu, bursa global bergerak mixed dengan kecenderungan menguat tipis semalam seiring belum adanya sentimen signifikan yang dapat menggerakkan pasar. Pasar lebih memilih wait and see menantikan langkah The Fed menentukan Fed rate di meeting besok.

Sementara harga minyak kembali melemah semalam ke level US$42,9/barel yang diikuti oleh koreksi di harga metal dunia dengan Nickel -1,2% dan Timah -0,6%. ETF Indonesia di bursa AS menguat cukup signifikan 0,8% semalam.

Highlights hari ini:

  • BMRI : Kenaikan NPL menurunkan laba bersih
  • UNVR : Laba bersih 1H16 naik 13% yoy
  • AKRA : Kinerja 1H16 in-line dengan ekspektasi
  • AUTO : Laba bersih 1H16 flat
  • Plantation : Meningkatnya ekspor Malaysia

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper