Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA 25 JULI: Investor Nantikan Pertemuan The Fed dan BoJ, Indeks MSCI Naik 0,1%

Pergerakan bursa saham Asia menguat pada perdagangan hari ini, Senin (25/7/2016), di tengah pelemahan yen yang memacu pergerakan saham di Tokyo serta seiring penantian investor akan pertemuan kebijakan oleh Federal Reserve dan Bank of Japan pekan ini.

Bisnis.com, TOKYO – Pergerakan bursa saham Asia menguat pada perdagangan hari ini, Senin (25/7/2016), di tengah pelemahan yen yang memacu pergerakan saham di Tokyo serta seiring penantian investor akan pertemuan kebijakan oleh Federal Reserve dan Bank of Japan pekan ini.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1% ke 134,14 pada pukul 09.01 pagi waktu Tokyo (07.01 WIB), didorong oleh penguatan saham perusahaan utilitas dan finansial.

Seperti dilansir Bloomberg hari ini, terdapat ekspektasi yang tinggi bagi bank sentral Jepang Bank of Japan (BoJ) untuk menambah stimulus pada pertemuan dua harinya pekan ini.

Sebanyak 32 dari 41 analis dalam survey Bloomberg memprediksi bahwa para pembuat kebijakan BoJ akan memperluas programnya. Sementara, para pedagang bursa berjangka memprediksikan kemungkinan penaikan tingkat suku bunga oleh The Fed hanya sebesar 10% pada pertemuan Rabu.

“Pasar ekuitas kemungkinan menahan posisi pekan ini menjelang pertemuan BOJ dan Fed dengan harapan bahwa bank sentral tersebut memberikan sentimen dovish. Harapan atas tindakan selanjutnya dari para pembuat kebijakan memberikan dukungan lebih dalam jangka pendek meskipun valuasi mungkin tidak menarik,” ujar Vasu Menon, Wakil Presiden untuk penelitian manajemen kekayaan Oversea-Chinese Banking Corp di Singapura.

Indeks Topix Jepang naik 0,3% di saat yen diperdagangkan di posisi 106,28 per dolar AS. Indeks Kospi Korea Selatan dan indeks S&P/ASX 200 Australia masing-masing naik 0,2% dan 0,1%. Sementara, indeks New Zealand’s S&P/NZX 50 naik 0,3%.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper