Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Investor Optimis Pada Laporan Keuangan, Indeks S&P 500 dan Dow Jones Menguat

Indeks Standard & Poors 500 menguat 0,4% ke posisi 2.173,02 pada penutupan perdagangan Rabu waktu New York. Indeks terus membuat rekor tertinggi sebanyak enam kali dari delapan hari perdagangan terakhir.
Bursa AS Wall Street/Reuters-Carlo Allegri
Bursa AS Wall Street/Reuters-Carlo Allegri

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham AS menguat ke level tertinggi setelah laporan keuangan dari Microsoft Corp dan Morgan Stanley memacu optimisme bahwa pendapatan perusahaan dapat mendukung kenaikan lebih lanjut.

Indeks Standard & Poor’s 500 menguat 0,4% ke posisi 2.173,02 pada penutupan perdagangan Rabu waktu New York. Indeks terus membuat rekor tertinggi sebanyak enam kali dari delapan hari perdagangan terakhir.

Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average menguat 0,2% atau 36,02 poin ke 18.595,03. Indeks telah menguat selama sembilan hari berturut-turut, yang merupakan reli penguatan terpanjang sejak 2013.

Saham Microsoft rally ke level tertinggi dalam tiga bulan terakhir setelah membukukan laba yang lebih baik dari perkiraan, dan mendorong sektor teknologi ke level tertinggi dalam hampir 16 tahun terakhir.

Sementara itu, saham Morgan Stanley naik 2,1% setelah membukukan pendapatan yang melebihi perkiraan. Abbott Laboratories dan Intuitive Surgical Inc juga menguat setelah melaporkan laba yang melampaui perkiraan.

Quincy Krosby, analis Prudential Financial Inc mengatakan sebagian besar data yang masuk dan laporan keuangan terlihat lebih baik dari yang diperkirakan.

“Pasar sedang mencari kejelasan bahwa perusahaan lebih memiliki prospek positif pada paruh kedua tahun ini. Kita telah melewati masa resesi pendapatan selama beberapa kuartal, dan saya piker saat ini sudah lebih baik,” katanya seperti yang dikutip Bloomberg.

Dari emiten indeks S&P 500 yang telah merilis laporan keuangan, 78% diantaranya di atas estimasi pendapatan dan 61% di atas proyeksi penjualan.

Namun, analis memperkirakan laba emiten S&P 500 akan turun 5,8% pada kuartal kedua, yang akan menjadi penurunan ke-5 berturut-turut. Sebanyak 34 emiten termasuk General Motors Co dan AT & T Inc dijadwalkan merilis laporan keuangan hari ini, Kamis (21/7/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper