Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RIGHTS ISSUE APIC, Pacific Strategic Financial Patok Harga Penawaran Rp105 per Saham

PT Pacific Strategic Financial Tbk. [APIC] berencana melakukan penawaran umum terbatas II dengan hak memesan efek terlebih dahulu atau rights issue.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pacific Strategic Financial Tbk. [APIC] berencana melakukan penawaran umum terbatas II dengan hak memesan efek terlebih dahulu atau rights issue.

Dalam aksi korporasinya, perseroan berencana menerbitkan 8,82 miliar saham baru dan mematok harga pelaksanaan Rp105 per saham.

Berdasarkan prospektus perseroan yang dikutip Bisnis, Kamis (21/7/2016), dari rights issue tersebut perseroan akan memperoleh dana sebanyak Rp926,26 miliar.

Sebagian besar dana yang diperoleh dari rights issue akan digunakan untuk penyertaan modal ke sejumlah entitas anak.

Sebanyak 21,74% akan digunakan untuk melakukan peningkatan peyertaan modal  ke PT Pacific Capital, sekitar 27,17% digunakan untuk peningkatan peyertaan modal ke PT Pacific Capital Investment .

Selanjutnya, sekitar 17,94% digunakan untuk peningkatan peyertaan modal ke PT Pacific Multifinance dan sekitar sekitar 32,61% untuk PT Pacific Strategic Invesco yang  kemudian ditempatkan di PT Pacific Life Insurance

Adapun sisanya sekitar 0,54% akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

Pacific Strategic Financial merupakan emiten yang bergerak dalam bidang investasi dengan menjalankan usaha di bidang perdagangan efek dan penjamin emisi efek, manajer investasi dan pengelolaan keuangan, lembaga pembiayaan dan asuransi jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper