Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SOCI Dapat Kontrak FSO dari PetroChina

Emiten transportasi laut dan galangan kapal, PT Soechi Lines Tbk. memenangkan kontrak floating storage & offloading (FSO) dari PetroChina International Jabung Ltd
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten transportasi laut dan galangan kapal, PT Soechi Lines Tbk. memenangkan kontrak floating storage & offloading (FSO) dari PetroChina International Jabung Ltd.

Dalam keterangan tertulis yang diterbitkan perseroan, Senin (18/7/2016), Soechi Lines akan kapal aframax yang baru dibeli pada Juni 2016 akan berfungsi sebagai penyimpan minyak dan kondensat. Alhasil, jumlah armada Soechi Lines yang dikontrak untuk FSO menjadi empat unit.

"Kontribusi pendapatan dari kontrak baru FSO ini akan berlangsung Juli 2016," tulis manajemen. Nilai kontrak dari PetroChina tidak disebutkan.

Kapal aframax yang baru dibeli perusahaan bersandi saham SOCI itu akan beroperasi di Blok Jabung, Jambi. Blok itu diperkirakan bisa memproduksi minyak 52.938 barel setara minya per hari tahun ini. Jumlah ini terdiri dari 13.966 barel minyak per hari dan 154 juta standar kaki kubik per hari. Armada yang dimiliki SOCI akan menyimpan minyak mentah dan kondensat di Blok Jabung dengan kapasitas sekitar 750.000 barel setara minyak.

Sebelumnya, Direktur Keuangan SOCI, Paula Marlina mengatakan perseroan memiliki kontrak senilai US$200 juta--US$250 juta di bisnis angkutan Di kuartal I/2016, lini bisnis ini juga masih mendominasi pendapatan perseroan sebanyak US$27 juta atau 81% terhadap total pendapatan.

Di sisi lain, bisnis galapangan kapal juga bertumbuh. Paula meyebut SOCI memiliki kontrak pembangunan delapan kapal senilai US110 juta. Kontrak tersebut berasal dari kontrak pembangunan lima kapal senilai US$90 juta yang diperoleh pada 2015. Adapun, di awal 2016, SOCI memperoleh kontrak baru senilai US$20 juta untuk pembangunan tiga kapal dari Kementerian Perhubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper