Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA EMAS: Pasar Masih Pikirkan Dampak Brexit, Logam Mulia Kembali ke Zona Hijau

Harga mas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir naik pada Rabu atau Kamis pagi WIB, karena pasar masih tidak pasti terkait dampak jangka panjang dan jangka menengah keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit)
Harga emas Comex kembali menguat./.
Harga emas Comex kembali menguat./.

Bisnis.com, JAKARTA= Harga mas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir naik pada Rabu atau Kamis pagi WIB, karena pasar masih tidak pasti terkait dampak jangka panjang dan jangka menengah keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit).

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Oktober naik sembilan dolar AS, atau 0,68% menjadi menetap di US$1.326,90 per ounce, seperti dikutip Antara, kamis (30/6/2016).

Pedagang dengan hati-hati kembali memasuki pasar sahamAS pada Rabu, mendorong Dow Jones Industrial Average (DJIA) AS naik 267 poin, atau 1,53% pada pukul 18.30 GMT. Namun, para analis mencatat, ini belum mengembilkan kerugian dalam sesi sebelumnya menyusul pilihan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa pada pekan lalu.

Brexit oleh sebagian besar pasar dipandang sebagai langkah yang menyebabkan volatilitas di pasar, memicu para investor memburu emas sebagai aset safe haven.

Emas juga mendapat dukungan tambahan karena indeks dolar AS turun 0,35% ke 95,73 pada pukul 18.30 GMT. Indeks mengukur kekuatan dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama lainnya.

Sementara itu Departemen Perdagangan AS mengatakan pada Rabu bahwa pendapatan pribadi dan belanja konsumen masing-masing meningkat 0,2% dan 0,4% pada Mei.

Kedua angka tersebut sejalan dengan ekspektasi pasar, kemungkinan meyakinkan investor bahwa meskipun Brexit, ekonomi AS tetap di jalurnya dalam jangka pendek, mencegah logam mulia dari kenaikan lebih lanjut, kata para analis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper