Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tekan Lonjakan Kebutuhan Pokok, PTPP Ikut Gelar Pasar Murah dan Bagikan Sembako Gratis

PT PP Persero Tbk. (PTPP) menggelar pembagian sembako gratis kepada masyarakat dalam rangkan program BUMN Hadir Untuk Negeri.
ilustrasi/bisnis
ilustrasi/bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT PP Persero Tbk. (PTPP) menggelar pembagian sembako gratis kepada masyarakat dalam rangkan program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Keterangan resmi perseroan menyatajan pembagian sembako gratis ini dilaksanakan di 2 lokasi dekat dengan proyek yang dibangun oleh perseroan. Sebanyak 3.075 paket sembako gratis dibagikan di wilayah sekitar Proyek Kalibaru Tanjung Priok Jakarta. Pembagian sembako tersebut telah dilaksanakan pada Rabu (22/06) dan diserahkan secara simbolis oleh Agus Purbianto, Direktur Keuangan Perseroan kepada masyarakat sekitar.

Kemudian pada 24 Juni, paket sembako gratis juga turut dibagikan di wilayah sekitar Proyek Kuala Tanjung di Sumatera Utara. Dalam pembagian tersebut akan diserahkan paket sembako gratis sebanyak 1.121 paket.

“Diharapkan dengan adanya program pembagian sembako gratis ini yang dilaksanakan, masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangannya dan menghadapi lonjakan harga-harga kebutuhan pokok lainnya di bulan Ramadhan tahun ini”, ujar Agus Purbianto dalam keterangan resmi di keterbukaan informasi, Senin (27/6/2016).

Adapun, perseroan telah mengelar Pasar Murah pada Jumat pekan lalu (24/06) di 8 daerah di Indonesia, antara lain Kabupaten Kepulauan Meranti di Pekanbaru, Kabupaten Sumedang di Jawa Barat, Kabupaten Gerobokan di Jawa Tengah, Kabupaten Kapuas Hulu di Kalimantan Barat, Kabupaten Malinau di Kalimantan Timur, Kabupaten Karangasam di Bali, Kabupaten Timor Tengah Utara di NTT dan Kabupaten Bolaang Mongondo di Sulawesi Utara.

Total paket sembako yang telah didistribusi oleh perseroan di daerah tersebut sebanyak 1.429 paket sembako murah. Hasil penjualan sembako murah tersebut telah disumbangkan oleh Perseroan untuk kepentingan sarana ibadah di masing-masing daerah tersebut.

Dalam paket sembako murah tersebut berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng serta 2 kg gula pasir seharga Rp. 150.000 per paket dijual hanya Rp. 25.000 per paket. Dalam waktu tidak kurang dari 30 menit, paket sembako murah tersebut telah habis diborong masyarakat sekitar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper