Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panin Sekuritas Bagikan Dividen Tunai Rp57,2 Miliar

PT Panin Sekuritas Tbk. membagikan dividen tunai sebesar Rp57,2 miliar atau Rp80 per saham kepada pemegang lebih dari 714,58 juta saham perusahaan efek ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Panin Sekuritas Tbk. membagikan dividen tunai sebesar Rp57,2 miliar atau Rp80 per saham kepada pemegang lebih dari 714,58 juta saham perusahaan efek ini.

Prama Nugraha, Direktur Panin Sekuritas, menuturkan salah satu agenda Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang diselenggarakan Kamis (23/6/2016) adalah alokasi laba bersih yang dibukukan perseroan sebesar Rp63,2 miliar pada 2015.

"Disepakati pembagian dividen tunai Rp57,2 miliar kepada 714.580.900 saham beredar atau Rp80 per saham," tuturnya.

Menurutnya, dividen tunai tersebut merepresentasikan 90,5% dari laba tahun berjalan tahun buku 2015. Pada 2015, laba yang dibukukan emiten berkode saham PANS ini tergerus dari Rp358 miliar menjadi Rp63,2 miliar.

"Penurunan laba karena adanya unrealize loss dari penurunan nilai portofolio efek," jelas Prama.

Sejak IPO pada 2000-2016, PANS telah membagikan dividen tunai sebesar Rp817 miliar atau hampir sembilan kali lipat dari modal yang disetor pemegang saham saat IPO, sebesar Rp84 miliar.

Jika diperhitungkan dengan adanya kenaikan harga saham dan pembagian dividen sejak IPO, maka saham PANS telah memberikan internal rate of return sebesar 30,85% per tahun.

Dalam RUPST tersebut diputuskan juga pengangkatan Rosmini Lidarjono sebagai Wakil Presiden Direktur dan Prama Nugraha sebagai Direktur Panin Sekuritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper