Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal I/2016, Gudang Garam Realisasikan Belanja Modal Rp657 Miliar

Belanja modal PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) terealisasi Rp657 miliar selama kuartal I/2016 dari rencana tahun ini Rp1 triliun-Rp2 triliun.
Buruh linting berjalan keluar dari area pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk,  di Kediri, Jawa Timur, Selasa (21/6)./Antara-Prasetia Fauzani
Buruh linting berjalan keluar dari area pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk, di Kediri, Jawa Timur, Selasa (21/6)./Antara-Prasetia Fauzani

Bisnis.com, KEDIRI - Belanja modal PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) terealisasi Rp657 miliar selama kuartal I/2016 dari rencana tahun ini Rp1 triliun-Rp2 triliun.

Direktur GGRM Heru Budiman mengatakan belanja modal itu digunakan untuk belanja rutin, seperti pembelian suku cadang mesin, kendaraan, dan pembangunan gedung. Hingga akhir tahun pun, lanjut dia, belanja modal akan diarahkan untuk belanja rutin.

"Secara keseluruhan program belanja modal boleh dikatakan sudah selesai. Tentunya tiap tahun akan ada capex (capital expenditure) rutin," katanya seusai rapat umum pemegang saham, Selasa (21/6/2016).

Belanja modal GGRM pada 2013 dan 2014 mencapai Rp5,7 triliun dan Rp5,1 triliun.

Adapun belanja modal tahun lalu Rp2,9 triliun untuk membangun kembali pabrik yang rusak akibat erupsi Gunung Kelud serta pemeliharaan rutin, termasuk menunjang jaringan distribusi dan rantai pasokan.

Penurunan pengeluaran investasi itu disebabkan oleh telah selesainya pembelian mesin pada 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper