Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antam (ANTM) Sosialisasikan Implementasi GCG kepada 3 Anak Usahanya

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. (ANTM) melakukan sosialisasi implementasi Good Corporate Governance (GCG) kepada tiga anak usahanya.
Gedung Antam
Gedung Antam

Bisnis.com, JAKARTA— PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. (ANTM) melakukan sosialisasi implementasi Good Corporate Governance (GCG) kepada tiga anak usahanya.

Berdasarkan keterangan resmi yang dipublikasikan di laman Bursa Efek Indonesia, perseroan ingin mempertajam implementasi GCG kepada tiga anak usahanya, yakni PT Cibaliung Sumberdaya, PT Antam Resourcindo dan PT Indonesia Coal Resources.

Sosialisasi GCG dilakukan sebagai upaya untuk harmonisasi dan penyelarasan praktik GCG dan menumbuhkan pemahaman mengenai pentingnya penerapan GCG. Direktur Utama ANTAM Tedy Badrujaman mengatakan pelaksanaan sosialiasi GCG ke anak usaha diharapkan dapat memberikan pemahaman yang sama bagaimana GCG harus dijalankan di perusahaan.

Kegiatan sosialisasi GCG di 3 anak usaha tersebut mencakup materi terkait GCG awareness, whistleblowing system, serta hubungan induk dan anak perusahaan. Di tahun 2016 ANTAM juga mengagendakan kegiatan Assessment GCG oleh Auditor Independen, keikutsertaan dalam Corporate Governance Perception Index (CGPI), serta review atas Kebijakan Tata Kelola Perusahaan (Corporate Governance Policy).

Implementasi GCG di ANTAM merujuk pada Australia Securities Exchange (ASX) Corporate Governance Principle and Recommendation, ASEAN Corporate Governance Scorecard, Pedoman Umum GCG Indonesia-KNKG, Kriteria dan Metodologi yang ditetapkan oleh Kantor Kementerian Negara BUMN No. SK- 16/S.MBU/2012 serta Pedoman Tata Kelola Perusahaan Terbuka yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper