Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KORPORASI: Atmindo Bagi Dividen Rp8 Per Saham

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Ateliers Mecaniques D'indonesia Tbk. (Atmindo) memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebanyak Rp8,64 miliar atau Rp8 per saham.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Ateliers Mecaniques D'indonesia Tbk. (Atmindo) memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebanyak Rp8,64 miliar atau Rp8 per saham.

Jumlah dividen yang dibagikan setara 46% dari laba tahun berjalan yang berkahir 31 Januari 2016 sebanyak Rp18,77 miliar. Untuk diketahui, laporan tahun buku Atmindo berlangsung mulai 1 Februari hingga 31 Januari. Ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan pembukuan induk perseroan, Sphere Corporatio Sdn Berhad.

Presiden Direktur Atmindo, Rudy Susanto, mengatkan hingga 31 Januari 2016, perseroan meraup pendapatan ebanyak Rp150,33 miliar atau naik 65,6% secara tahunan. 

Pendapatan tersebut disumbang oleh penjualan boiler dengan porsi 90,2%. Atmindo merupakan produsen peralatan mekanikal industri, terutama mesin boiler yang digunakan untuk keperluan pabrik kelapa sawit.

Sementara itu, per 30 April 2016, perseroan membukkan pendapatan sebanyak Rp36,59 miliar dengan perolehan laba sebanyak 8,44 miliar. Rudy mengimbuhkan, ke depan perusahaan berkode emiten AMIN itu akan meningkatkan kapasitas produksi dan meningkatkan efiensi operasional. 

"Kami juga akan tetap menjaga kualitas produk, ini merupakan fokus perseroan," ujarnya di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper