Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitra Pinasthika (MPMX) Bagikan Dividen Tunai Rp17 per Saham

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebagai tahun buku 2015 sebesar Rp75,9 miliar atau naik 2,5 kali lipat.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebagai tahun buku 2015 sebesar Rp75,9 miliar atau naik 2,5 kali lipat.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan yang dipublikasikan Kamis (2/6/2016), perseroan menyatakan bahwa dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) ditetapkan peningkatan dividen menjadi Rp75,9 miliar atau naik 2,5 kali lipat dibandingkan tahun buku 2014 senilai Rp30,5 miliar.

Dengan demikian, MPMX akan membagikan dividen sebesar Rp17 per lembar saham kepada para pemegang saham dari penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku 2015 tersebut.

Jumlah ini merupakan 26,6% dari laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk atau atau 3,8% yield berdasarkan harga saham hari ini yang berada di kisaran Rp450.

Direktur Utama MPMX Rudy Halim mengatakan pembagian dividen tersebut merupakan refleksi dari komitmen perseroan dalam memberikan imbal balik yang berkelanjutan kepada para pemegang saham.

“Kami akan tetap mendorong pertumbuhan seluruh lini bisnis dengan menjalankan cost leadership sehingga dapat menghasilkan arus kas operasional positif. Selain itu, kami juga akan menjaga kepercayaan para pemangku kepentingan dan pemegang saham dengan terus mengembangkan potensi-potensi bisnis baru yang memiliki margin lebih tinggi untuk memastikan kinerja perseroan yang kuat sepanjang 2016,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (2/6/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper