Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KIJA dan META Tidak Bagi Dividen

Rapat umum pemegang saham PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (KIJA) memutuskan untuk tidak membagikan dividen atas perolehan laba bersih sepanjang 2015.

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (KIJA) memutuskan untuk tidak membagikan dividen atas perolehan laba bersih sepanjang 2015.

Corporate Secretary KIJA Muljadi Suganda mengatakan tren pelemahan pendapatan menjadi pertimbangan perseroan untuk tidak membagikan dividen. "Ini untuk yang pertama kali kami tidak membagikan dividen," ujarnya di Jakarta, Jumat (27/5/2015).

Sepanjang tahun lalu, laba bersih KIJA mencapai Rp331 miliar atau turun 17%. Sementara itu, pendapatan bersih perseroan meningkat 12% menjadi Rp3,14 triliiun. Tahun ini, KIJA membidik perolehan pendapatan sebanyak Rp3,4 triliun dan hingga Maret 2016 telah mencapai Rp587 miliar.

Secara terpisah,  rapat umum pemegang saham PT Nusantara Infrastructure Tbk. juga memutuskan untuk tidak membagikan dividen. 

Direktur Utama Nusantara Infrastructure Ramdani Basri mengatakan seluruh laba bersih perseroan tahun lalu akan digunakan sebagai modal. Sepanjang 2015, perusahaan berkode emiten META itu meraup laba bersih sebanyak Rp38,54% secara tahunan.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan pemegang saham untuk terus memperkuat bisnis perseroan dengan menambah modal," ujarnya.

Dia mengatakan, sektor infrastruktur tahun ini akan tetap menjanjikan. Terlebih pemerintah baik pusat dan daerah gencar mengggarap sektor ini sebagai sektor prioritas.

Di sisi lain, rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) tidak menyetujui rencana perseroan menjaminkan aset untuk perolehan pinjaman. Pasalnya, jumlah pemegang saham yang sepakat tersebut tercatat 69% atau kurang dari kuorum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper