Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK: 2 Perusahaan Maritim Siap IPO

Otoritas Jasa Keuangan menyebutkan terdapat dua perusahaan di sektor maritim yang siap melantai di Bursa Efek Indonesia dalam waktu dekat.

Bisnis.com, SEMARANG--Otoritas Jasa Keuangan menyebutkan terdapat dua perusahaan di sektor maritim yang siap melantai di Bursa Efek Indonesia dalam waktu dekat.
 
Kepala Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan Nurhaida tidak mau menyebutkan nama perusahaan yang dimaksud.

"Perusahaan terkait dengan urusan kelautan atau kemaritiman. Jumlah dana yang mereka cari sangat tergantung dengan jumlah saham yang ditawarkan, dan harga saham," katanya saat hadir dalam acara Sosialisasi Pasar Modal Sebagai Sumber Pendanaan Bagi Industri di Sektor Kelautan dan Perikanan, Selasa (17/5/2016).  

Dia mengatakan perusahaan tersebut menggunakan buku Desember terkait rencana initial public offering (IPO). Karena menggunakan buku Desember, artinya pernyataan efektif paling lambat bisa diperoleh pada Juni nanti.

Terkait masih sedikitnya jumlah perusahaan yang melakukan IPO pada awal tahun ini, dia tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Sekarang banyaknya ke obligasi, karena suku bunga saat ini bisa lebih rendah. Kalau lebih menguntungkan, ya perusahaan ke sana. Tujuan OJK adalah agar perusahaan di pasar modal bisa berkembang, pencarian dana bisa melalui IPO bisa obligasi," ujarnya.

Berdasarkan catatan Bisnis, sejauh ini baru empat emiten yang melantai di bursa pada awal tahun ini, atau 11% dari target yang dipasang pada 2016 sebanyak 35 perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper