Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PP Properti Siap Rilis MTN Rp100 Miliar

Emiten properti pelat merah, PT PP Properti Tbk siap merilis medium term notes atau MTN tahap IV senilai Rp100 miliar pada Rabu (18/5/2016).
PT PP Properti Tbk/bumn.go.id
PT PP Properti Tbk/bumn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti pelat merah, PT PP Properti Tbk siap merilis medium term notes atau MTN tahap IV senilai Rp100 miliar pada Rabu (18/5/2016).

Indaryanto, Direktur Keuangan PP Properti, mengatakan, MTN IV akan diterbitkan dalam dua seri dengan tenor dua tahun. Adapun, tingkat bunga mencapai 10,85%. "Kami percepat karena ada kebutuhan untuk akuisisi lahan dan penyertaan modal ke anak usaha," ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (17/5/2016).

Hingga saat ini, PP Properti telah menerbitkan MTN dalam tiga tahap senilai Rp400 miliar. Pada penerbitan tahap III, PP Properti merilis MTN senilai Rp100 miliar bertenor tiga tahun dengan tingkat bunga 11,5%. Adapun, sisanya diterbitkan dengan tenor 18 bulan dan berbunga 10,85%.

Perseroan berencana menerbitkan MTN tahap kelima pada kuartal III/2016 senilai Rp100 miliar. Ini akan menggenapkan target penerbitan MTN tahun ini sebanyak Rp600 miliar.

Indaryanto menyebut, jumlah penerbitan MTN tersebut merupakan separuh dari kebutuhan belanja modal perseroan sepanjang tahun ini sebanyak Rp1,2 triliun. Sisa pendanaan belanja modal akan dipenuhi dari penerbitan obligasi senilai Rp600 miliar yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir Juni 2016.

Kendati cukup ekspansif menghimpun dana dengan menerbitkan surat utang, rasio utang terhadap modal (DER) akan tetap di bawah 100%. Pasalnya, hingga Maret 2016, ekuitas perseroan mencapai Rp2,6 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper