Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Land Siapkan Capex Rp1,2 Triliun

PT MNC Land Tbk. menyiapkan belanja modal sebanyak Rp1,2 triliun tahun ini.
MNC Land. /Ilustrasi
MNC Land. /Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Land Tbk. menyiapkan belanja modal sebanyak Rp1,2 triliun tahun ini.

Dipa Simatupang, Direktur Keuangan MNC Land, mengatakan belanja modal akan digunakan untuk pembangunan sejumlah proyek yang tengah berjalan, antara lain MNC Media Tower & Park Hyatt, One East Residence, dan Lido Golf Course.

Dia menyebut perseroan telah mendapat komitmen pinjaman dari perbankan untuk memenuhi 70% belanja modal. Sementara itu, sumber dana belanja modal lainnya akan menggunakan kas internal.

Dipa mengatakan alokasi belanja modal tahun ini belum mencakup untuk pembanguann dua proyek bergengsi, yakni Lido Resort & Theme Park dan Bali Nirwana Resort.

"Kami masih bicara dengan beberapa pihak [yang sudah digandeng] sehingga capex untuk dua proyek ini belum bisa disampaikan," jelasya di Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Sebelumnya, MNC Land memang telah menggalang rencana kerjasama dengan beberapa mitra untuk mengembangkan dua proyek tersebut. MNC Land telah menggandeng The Trump Organization--grup properti milik taipan Donald J. Trump-- untuk menggarap proyek di Lido dan Bali.

Di Lido pengembangan kawasan akan terbagi dalam dua komponen, yakni enternainment city dan Trump luxury district. Dalam pengembangan theme park, MNC Land akan bekerjasama dengan MNC Media untuk menampilkan karakter dalam bentuk seri animasi secara intensif.

Di Bali MNC Land juga akan membangun area hiburan yakni MNC entertainment hub. Area ini akan terdiri dari gedung pertunjukan, resort home, dan area ritel makanan & minuman.

Di samping itu, MNC Land juga akan membangun kawasan pengembangan Trum yang terdiri dari hotel berbintang enam, vila, apartemen mewah dan Trump Club.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper