Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspor Merosot, Penjualan Mandom Indonesia Kuartal I/2016 Turun 6,5%

Penjualan PT Mandom Indonesia Tbk. (TCID) sepanjang kuartal I/2016 turun 6,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Gedung Mandom Indonesia. /mandom
Gedung Mandom Indonesia. /mandom

Bisnis.com, JAKARTA — Penjualan PT Mandom Indonesia Tbk. (TCID) sepanjang kuartal I/2016 turun 6,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan hari ini, Kamis (28/4/2016), nilai penjualan perseroan tercatat Rp611,6 miliar atau turun 6,5% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Penjualan ekspor tercatat Rp149,3 miliar atau turun 31,4% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara itu, penjualan domestik tercatat Rp462,7 miliar, atau tumbuh 6,0% dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut didorong oleh strategi Mandom lndonesia yang memfokuskan penjualan pada produk fast-moving.

Untuk diketahui, Mandom lndonesia telah mempersiapkan beberapa produk baru untuk memperkuat kinerja di tahun 2016. Adapun, beberapa produk yang telah diluncurkan sepanjang kuartal 1/2016 yaitu produk hairstyling dan fragrance. Untuk produk hairstyling, produk baru yang telah diluncurkan yaitu GATSBY Styling Pomade Water Base dan GATSBY Executive shape.

Sementara fragrance, produk baru yang telah diluncurkan a.l PUCELLE for Women Eau De Cologne dan CHIBIKKO - Hello Kitty Spray Cologne. Diharapkan dengan diluncurkannya beberapa produk tersebut dapat mendorong kinerja Mandom lndonesla di tahun 2016.

Sebelumnya, perseroan telah menyelenggarakan RUPST pada Kamis (21/4/2016) yang menyetujui penggunaan laba bersih 2015 sebesar Rp544,5 miliar, dimana 15,1% akan dibagikan sebagai dividen sebesar Rp410 per saham. Dengan demikian total dividen yang dibayarkan adalah sebesar Rp82,4 miliar, sedangkan sisanya akan digunakan sebagai laba ditahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper