Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Temas Line (TMAS) Siapkan Capex Rp550 Miliar

PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. (Temas Line) menyiapkan belanja modal sebanyak Rp550 miliar untuk ekspansi bisnis tahun ini.
Temas Line. /temasline.com
Temas Line. /temasline.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. (Temas Line) menyiapkan belanja modal sebanyak Rp550 miliar untuk ekspansi bisnis tahun ini.

Ganny Zheng, Direktur Keuangan Temas Line, mengatakan jumlah tersebut lebih rendah dari alokasi belanja modal tahun lalu sebesar Rp585 miliar. "Capex tahun lalu masih ada sisa Rp100 miliar, kami gunakan juga untuk tahun ini," ujarnya di Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Menurut Ganny, belanja modal tahun ini akan digunakan untuk menambah tujuh armada kapal dengan beragam ukuran, mulai dari ukuran kecil 360 TEUS hingga kapal besar berukuran 3.000 TEUS.

Ganny menambahkan, untuk kapal berukuran besar Temas Line berencana membeli kapal bekas sedangkan kapal baru akan dibeli untuk ukuran kecil. Adapun, sumber belanja modal akan berasal dari kas internal dengan porsi 30% sedangkan sisanya berasal dari perbankan.

Dia mengungkapkan, perseroan akan mendapat fasilitas kredit baru dari beberepa bank. Ganny berharap, bunga pinjaman dari perbankan diharapkan juga turun 50 bps menyusul penurunan suku bunga bank sentral yang sudah berlangsung sejak Januari 2016. "Kami berharap beban keuangan juga turun," ujarnya.

Sepanjang 2015, beban keuangan perusahaan berkode emiten TMAS itu turun 21%. Penurunan beban keuangan menjadi salah satu kontributor bagi efisiensi perseroan.

Alhasil, efisiensi mendorong peningkatan laba Temas Line menjadi Rp317,17 miliar atau tumbuh 55,76%. Padahal, di sisi lain pendapatan perseroan tumbuh hanya 6,57% menjadi Rp1,62 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper