Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Indonesia (SMGR) Siap Bagikan Dividen, Catat Tanggalnya!

Bisnis.com, JAKARTA Emiten semen, PT Semen Indonesia Tbk. (SMGR) siap membagikan dividen yang merupakan bagian dari penetapan penggunaan laba bersih 2015. Berikut rangkaian jadwal pembagian dividen yang ditetapkan perseroan.
/Bisnis.com
/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten semen, PT Semen Indonesia Tbk. (SMGR), siap membagikan dividen yang merupakan bagian dari penetapan penggunaan laba bersih 2015.

Berikut rangkaian jadwal pembagian dividen yang ditetapkan perseroan.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia disebutkan penetapan penggunaan laba bersih 2015 perseroan merupakan salah satu agenda pelaksanaan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang akan digelar pada 13 Mei 2016. Kemudian pada 17 Mei akan dilaporkan hasil RUPS Tahunan dan juga pengumuman bursa tentang jadwal pembagian dividen.

Kemudian, cum dividen tunai di pasar regular dan negosiasi dilakukan pada 20 Mei. Ex dividen tunai di pasar regular dan negosiasi dilakukan 23 Mei. Selanjutnya, pada 25 Mei dan 26 Mei untuk cum dividen tunai di pasar tunai dan ex dividen tunai di pasar tunai.

Pada 25 Mei juga dilakukan recording date yang berhak atas dividen (DPS). Terakhir, pembayaran dividen dilakukan pada 16 Juni 2016.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, SMGR membukukan laba bersih Rp4,52 triliun pada 2015 atau turun 18,68% dibandingkan dengan Rp5,55 triliun pada 2014. Penurunan kinerja tersebut turut dipengaruhi oleh lesunya volume penjualan sepanjang 2015 di tengah rencana pemerintah meningkatkan pembangunan infrastruktur fisik di sebagian wilayah Nusantara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper