Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melonjak 182%, BEI Suspensi Saham INDY

PT Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Indika Energy Tbk (INDY) pada Rabu (23/3/2016).
Bursa Efek Indonesia/JIBI-Rahmatullah
Bursa Efek Indonesia/JIBI-Rahmatullah

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Indika Energy Tbk (INDY) pada Rabu (23/3/2016).

Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI, Eko Siswanto menyampaikan hal tersebut dilakukan karena terkadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada sebesar Rp223 atau 182,79%, dari harga penutupan 25 Februari 2016 di level Rp122 menjadi Rp345 pada penutupan 22 Maret 2016.

"Bursa perlu melakukan suspensi saham INDY di pasar reguler dan pasar tunai mulai 23 Maret 2016 sampai dengan pengumuman Bursa lebih lanjut," katanya, seperti dikutip dari Antara.

DIa mengharapkan agar para pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Sebelumnya, saham INDY masuk dalam pencermatan Bursa akibat pola transaksinya yang di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).

Sekretaris perusahaan PT Indika Energy Dian Paramita menyampaikan bahwa pihaknya tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal sebagaimana diatur dalam peraturan Bursa.

Ia mengemukakan bahwa seperti yang telah dilaporkan melalui "e-reporting IDX" sebelumnya, perseroan melakukan tender offer pembelian kembali secara tunai atas Notes 2018, sejak 23 November sampai dengan 21 Desember 2015.

"Perseroan tidak melihat tindakan itu berakibat terhadap pencatatan saham perseroan di BEI dalam beberapa hari ini. Perseroan juga belum memiliki rencana untuk melakukan tindakan korporasi lain dalam waktu dekat yang dapat berakibat terhadap pencatatan saham perseroan, di BEI," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper