Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LPKR Jual Lippo Kemang Village Rp3,6 Triliun

PT Lippo Karawaci Tbk menuntaskan penjualan 15 satuan unit rumah susun komersial Lippo Kemang Village senilai Rp3,6 triliun kepada Lippo Mall Indonesia Retail Trust (LMIR Trust).n
ilustrasi/bisnis.com
ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk menuntaskan penjualan 15 satuan unit rumah susun komersial Lippo Kemang Village senilai Rp3,6 triliun kepada Lippo Mall Indonesia Retail Trust (LMIR Trust).

Direktur Lippo Karawaci, Tjokro Libianto, mengatakan perseroan telah menekan perjanjian pengikatan jual beli pada 19 September 2014 dan kemudian perjanjian diubah pada 29 Oktober 2015.

"Sehubungan dengan jual beli di atas, pada 3 Maret 2016 pembeli [LMIR Trust] telah dicatatkan sebagia pemilik baru di dalam masing-masing sertifikat HMSRS [Hak Milik atas Satuan Rumah Susun]," jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (7/3/2016).

Tjokro menambahkan, transaksi tersebut merupakan kegiatan usaha utama yang teah dilakuka oleh perseroan dalam bentuk strategi asset light.

Sebelumnya, Presiden Direktur Lippo Karawaci, Ketut Budi Wijaya mengatakan perseroan tengah mengkaji untuk melepas aset lainnya ke manajer investasi.

"Kami sedang siapkan asetnya, size-nya belum tahu karena kalau belum ada valuasi kami gak berani ngomong," jelasnya.

Tahun ini, LPKR telah meneken perjanjian jual beli bersyarat dengan LMIR Trust dan First REIT untuk transaksi sejumlah aset. LPKR akan menjual Lippo Mall Kuta senilai Rp800 miliar ke LMIR Trust.

Sementara itu, Lippo Plaza Jogya dan Siloam Hospital Yogyakarta akan dilego senilai Rp900 miliar ke LMIR Trust dan First REIT. Ketut menyebut transaksi jual-beli diestimasi akan berlangsung pada April 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper