Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Cetak Laju Penguatan Tahunan Tertinggi di Dunia

Indeks harga saham gabungan (IHSG) mencetak penguatan tertinggi di seluruh dunia sepanjang pekan pertama Februari.
IHSG mencetak laju penguatan tertinggi/BEI
IHSG mencetak laju penguatan tertinggi/BEI

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) mencetak penguatan tertinggi di seluruh dunia sepanjang pekan pertama Februari.

Berdasarkan data BEI yang dikutip Bisnis, Minggu (7/2/2016), IHSG tercatat naik 183,78 poin atau 3,98% pada periode perdagangan, 1-5 Februari 2016.

Selain itu, secara tahunan (year to date), indeks juga menempati urutan pertama dengan naik 205,94 poin atau 4,48%.

Posisi IHSG di penutupan perdagangan akhir pekan ini naik hingga ke level 4.798,95, dari penutupan di pekan sebelumnya di level 4.615,16.

Pada perdagangan hari terakhir di pekan ini, Jumat (5/2/2016), IHSG berhasil ditutup menguat 2,85%.

IHSG terpantau mengungguli indeks acuan bursa AS Dow Jones yang naik 2,16% atau 346,94 poin dan bursa Filipina yang naik 1,16% atau 77,51 poin.

Dari 13 daftar bursa acuan dunia, sebanyak 6 indeks saham dunia mencatatkan kinerja positif pada pekan pertama Februari, sedangkan 7 indeks saham dunia lainnya melemah.

Sementara itu, jika dilihat dari 10 besar bursa saham dunia, hanya bursa Thailand melalui Indeks SET  yang mampu tumbuh baik secara mingguan dengan naik 0,3% atau 3,88 poin dan secara year to date naik 1,31% atau 16,84 poin.

Adapun bursa lainnya masih mencatatkan kinerja negatif secara tahunan seperti Bursa Malaysia, Indeks KOSPI Korea Selatan, Indeks PSE Philipina, Indeks FTSE 100 Inggris Raya, Indeks S&P Sensex India, bursa saham Australia, Indeks Dow Jones Industrial Average Amerika Serikat, Indeks Straight Times Singapura, Indeks Nikkei 225 Japan, Indeks Hang Seng Hongkong, dan Shanghai China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper