Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KURS RUPIAH ATAS DOLAR AS: Ini Prediksi Pergerakannya (2 Desember)

NH Korindo Securities Indonesia memperkirakan kurs tengah Bank Indonesia nilai tukar rupiah atas dolar Amerika Serikat pada perdagangan hari ini, Rabu (2/12/2015) bergerak di kisaran Rp13.799-Rp13.815
Rupiah/JIBI-Rahmatullah
Rupiah/JIBI-Rahmatullah

Bisnis.com, JAKARTA- NH Korindo Securities Indonesia memperkirakan kurs tengah Bank Indonesia nilai tukar rupiah atas dolar Amerika Serikat pada perdagangan hari ini, Rabu (2/12/2015) bergerak di kisaran Rp13.799-Rp13.815.

Kepala Riset NHKSI Reza Priyambada mengatakan mulai adanya sentimen positif, membuat laju rupiah mampu berbalik arah menguat.

Dikemukakan sentimen dari melemahnya laju dolar AS seiring rilis Chicago PMI di bawah ekspektasi yang diikuti oleh pending home sales, dan Dallas Fed manufacturing index yang juga di bawah ekspektasi.

Srlain itu menguatnya laju dolar Australia, seiring ekspektasi akan membaiknya ekonomi Australia dengan adanya pelonggaran ekonominya.

Ekspektasi akan naiknya yuan setelah IMF menambahkannya ke dalam mata uang cadangan, meskipun di akhir perdagangan ditutup melemah.

Lainnya adalah sentimen dari dalam negeri berupa rilis inflasi yang dinilai rendah. Walaupun ini dinilai tidak serta merta memicu BI untuk menurunkan BI Rate.

Terpantau, laju euro, poundsterling, yuan, yen kembali mengalami kenaikan.

Laju rupiah diharapkan dapat melanjutkan kenaikannya, seiring mulai menguatnya sejumlah mata uang terhadap laju dolar AS.

”Namun demikian, tetap mencermati sentimen yang ada, dan mewaspadai jika penguatan tersebut hanya sementara,” kata Reza.

Laju rupiah di atas target support 13.855.

 

 

Kurs tengah BI

           

Tanggal

Rp/US$

1 Desember

13.808

30 November

13.840

 27 November

13.747

 

 

 

Sumber: BI, 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper