Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wika Beton Targetkan Pendapatan Rp2,6 Triliun di Akhir Tahun

PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) menargetkan pendapatan senilai Rp2,6 triliun pada akhir tahun.nn

Bisnis.com, JAKARTA— PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) menargetkan pendapatan senilai Rp2,6 triliun pada akhir tahun.

 

Hingga saat ini, perseroan belum merilis laporan keuangan kuartal III/2015. Pada semester I/2015 laba bersih yang dapat diatribusikan kepada entitas induk WTON merosot 68,9% menjadi Rp53,5 miliar dari Rp172,4 miliar.

 

Merosotnya laba bersih anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. itu seiring dengan turunnya pendapatan perseroan. Pendapatan WTON melorot 46,8% menjadi Rp891,27 miliar pada paruh pertama tahun ini dari sebelumnya Rp1,67 triliun.

 

Kendati demikian, manajemen Wika Beton mampu menekan beban pokok penjualan menjadi Rp776,65 miliar dari sebelumnya Rp1,42 triliun. Sehingga, laba kotor tergerus menjadi Rp114,51 miliar dari sebelumnya Rp257,43 miliar.

 

“Target hingga akhir tahun diharapkan bisa mencapai Rp2,6 triliun , masih prognosa ya,” kata Direktur Keuangan PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) Entus Asnawi Mukhson

 

Pada sisi lain, perseroan menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp528 miliar atau sama dengan tahun lalu. Sekitar Rp375 miliar-Rp400 miliar akan digunakan untuk investasi langsung, sedangkan 15% akan digunakan untuk penyertaan anak usaha.

 

Adapun, pendanaan capex akan berasal dari sisa dana initial public offering (IPO) senilai Rp250 miliar. Sedangkan sisanya, perseroan masih mempertimbangkannya. “ Kami masih punya treasury, bisa dilepas. Kami juga mempertimbangkan pinjaman perbankan, dan sebagainya,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper