Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tunas Baru Lampung Catat Laba Bersih Sekitar Rp200 Miliar

PT Tunas Baru Lampung Tbk. (TBLA) memperkirakan laba bersih perseroan pada tahun ini berkisar Rp150 miliar-Rp200 miliar, atau turun sekitar 60% dibanding perolehan tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Tunas Baru Lampung Tbk. (TBLA) memperkirakan laba bersih perseroan pada tahun ini berkisar Rp150 miliar-Rp200 miliar, atau turun sekitar 60% dibanding perolehan tahun lalu.

Pada 2014, TBLA membukukan laba sebesar Rp433,46 miliar. Jumlah tersebut melonjak 413,6% dibanding 2013 sebesar Rp84,39 miliar.

Tahun ini, perseroan menghitung dapat membukukan pendapatan sebesar Rp5,5 triliun, lebih rendah dibanding 2014 sebesar Rp6,33 triliun.

Hingga September tahun ini, emiten sawit itu telah membukukan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas sebesar Rp151,28 miliar, atau turun 53,5% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp325,25 miliar.

Wakil Presiden Direktur TBLA Sudarmo Tasmin mengatakan penurunan laba tersebut akibat tekanan fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

"Sebetulnya laba tahun ini masih cukup baik. Kalau rupiah sudah stabil, kami harap kerugian tidak terlalu besar," katanya saat paparan publik, Senin (2/11/2015).

Selain itu, harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) tahun ini juga mengalami penurunan, sehingga berpengaruh terhadap kinerja perseroan.

Meskipun demikian, sambungnya, perseroan tetap berusaha menjaga kinerja tahun ini dengan peningkatan kuantitas penjualan, dan ditopang dari penjualan di sektor gula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper