Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA EMAS: Di COEMEX Kenaikan Berlanjut

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange memperpanjang kenaikannya pada Senin (Selasa pagi WIB), karena data ketenagakerjaan AS yang lemah terus mengurangi kekhawatiran bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga tahun ini.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CHICAGO -  Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange memperpanjang kenaikannya pada Senin (5/10/2015) atau Selasa (6/10/2015)  karena data ketenagakerjaan AS yang lemah terus mengurangi kekhawatiran bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga tahun ini.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember naik satu dolar AS, atau 0,09 persen, menjadi menetap di US$1.137,60  per ounce.

Para analis mengatakan bahwa emas berjangka bergerak lebih rendah karena aksi ambil untung pada Senin pagi, tapi emas menetap sedikit lebih tinggi karena data ketenagakerjaan bulanan pekan lalu adalah jauh di bawah ekspektasi, membangkitkan kekhawatiran pedagang bahwa Fed akan terus menunda kenaikan suku bunga.

Selain itu, Institute for Supply Management (ISM) mengatakan pada Senin bahwa indeks jasa turun menjadi 56,9%  pada September dari 59%  pada Agustus. Analis mencatat bahwa angka ini di bawah perkiraan para ekonom, yang juga memberikan beberapa dukungan untuk emas.

Adapun logam lainnya di COMEX, perak untuk pengiriman Desember menambahkan 44,50 sen atau 2,92%  menjadi ditutup pada US$15,708  per ounce, sementara platinum untuk pengiriman Oktober naik US$3,40  atau 0,37%  menjadi berakhir pada US$912,90  per ounce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/XINHUA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper