Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng BEI, Indosat (ISAT) Gelar Stock Trading Contest

PT Indosat Tbk. menggelar ajang Indosat Stock Trading Contest (ISTC) yang nerupakan hasil kolaborasi dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI).
Bursa Efek Indonesia/JIBI-Dedi Gunawan
Bursa Efek Indonesia/JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Indosat Tbk. (ISAT) menggelar ajang Indosat Stock Trading Contest (ISTC) yang merupakan hasil kolaborasi dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat mengatakan acara ini telah berhasil menjaring 8.819 peserta dari seluruh Indonesia. Sementara itu, 15 peserta berhasil memasuki grand final di Jakarta setelah menjalani kegiatan bootcamp selama dua hari.

"STC adalah program kompetisi bagi generasi muda Indonesia untuk melakukan transaksi saham virtual yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) secara realtime," ujarnya, Rabu (30/9).

Alaexander menjelaskan 15 orang finalis telah melewati beberapa tahap penilaian sejak program ini diluncurkan pada April 2015. Penentuan 15 finalis ini berdasarkan penilaian yang meliputi kinerja, keaktifan bertransaksi serta kesesuaian dengan syarat dan ketentuan program.

ISTC mendapatkan animo yang sangat besar dari generasi muda, tidak hanya terlihat dari jumlah peserta namun juga terlihat dari setiap sesi roadshow di berbagai kampus ternama di seluruh Indonesia.

Selama 2 hari mengikuti kegiatan bootcamp, 15 finalis diberikan pembekalan dan ilmu yang lebih dalam mengenai investasi dan dunia pasar modal oleh para pakar investasi.

Para finalis mendapatkan berbagai materi, mulai dari Investasi dan Efek di Pasar Modal, Mekanisme Perdagangan Saham, Struktur Pasar Modal Indonesia, Pasar Modal Syariah, hingga Analisa Fundamental, Teknikal, dan Market Update.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper