Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOTL Alihkan Kepemilikan Saham ke Anak Usaha

PT Total Bangun Persada Tbk. (TOTL) melakukan pemindahan hak atas saham anak usahanya PT Adhiguna Utama dengan nilai Rp7,42 miliar kepada PT Total Persada Development.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Total Bangun Persada Tbk. (TOTL) melakukan pemindahan hak atas saham anak usahanya PT Adhiguna Utama dengan nilai Rp7,42 miliar kepada PT Total Persada Development.

Emiten konstruksi tersebut sebelumnya menggenggam saham sebanyak 99% di Adhiguna Utama (AU). Kepemilikan seluruh saham tersebut dialihkan kepada anak usaha perseroan lainnya yakni PT Total Persada Development (TPD).

"Dalam rangka penyatuan bidang usaha, maka telah dilakukan jual beli serta pemindahan hak atas saham AU kepada TPD pada 14 September 2015," ujar Corporate Secretary TOTL Mahmilan Sugiyo W. dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (15/9/2015).

Transaksi jual beli dan penyerahan atas 7.425 saham tersebut dilakukan dengan harga Rp7,42 miliar.

Melalui transaksi afiliasi itu, komposisi kepemilikan saham di AU menjadi 99% dimiliki oleh TPD, dan 1% oleh PT Total Inti Persada.

AU dan TPD merupakan anak usaha TOTL yang bergerak di bidang pengembangan properti. Adapun total aset dari kedua perusahaan itu mencapai Rp225 miliar per Juni 2015.

Selain melalui AU dan TPD, emiten konstruksi itu masih memiliki anak usaha lainnya dengan kepemilikan tidak langsung yang juga bergerak di sektor serupa, yakni PT Inti Propertindo Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper