Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkom Sabet Penghargaan BUMN Marketeers Awards

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk meraih penghargaan dalam ajang BUMN Marketeers Award untuk kategori The Best Company on Marketing 2015.
Gedung Telkom di Bandung. /
Gedung Telkom di Bandung. /

Bisnis. com,  JAKARTA--PT Telekomunikasi Indonesia Tbk meraih penghargaan dalam ajang BUMN Marketeers Award untuk kategori The Best Company on Marketing 2015.

Dirut Telkom Alex J. Sinaga mengungkapkan perusahaannya sebagai BUMN yang berorientasi marketing harus menerapkan excellence marketing.

"Kami tetap harus memberikan perhatian terhadap strategi marketing yang tepat," ujarnya dalam keterangan resmi,  Minggu (6/9/2015).

Alex pun mengungkapkan,  industri telekomunikasi saat ini tengah memasuki era kompetisi yang cukup tajam sehingga strategi marketing dibutuhkan untuk bertahan.

"Industri telekomunikasi merupakan industri dengan tingkat persaingan sangat ketat sementara kompetitornya pun bukan sembarangan, banyak kompetitor tersebut merupakan perusahaan  multinasional yang sudah berpengalaman dalam bidang marketing," terangnya.

Sekitar 32 BUMN turut ambil bagian dalam ajang lomba tersebut, termasuk BUMN besar yang kinerja dan prestasinya diakui tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

Dalam penghargaan ini, ada tiga aspek marketing yang dinilai, yakni strategic (terdiri dari brand management, product management dan consumer management), tactical (terdiri dari communication, sales & services) dan special award (terdiri dari marketing 3.0 new wave marketing).

BUMN Marketeers Award 2015 dimaksudkan untuk mengukur pencapaian yang dihasilkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Event ini digelar Majalah BUMN Insight bekerja sama dengan MarkPlus Inc., The Jakarta Chief Marketing Officer Club (CMO Club) dan Indonesia Marketing Association (IMA).

Menteri Negara BUMN Rini Soemarno menjadi juri kehormatan kegiatan ini, sedangkan dewan juri terdiri pakar dan praktisi marketing non-BUMN dari IMA, MarkPlus Inc dan CMO Club.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper